Tips Pindahan Rumah Antar Pulau

Anda saat ini sedang ingin melakukan pindahan rumah antar pulau? Mungkin pindahan rumah itu sedikit ribet dan melelahkan, tetapi karena mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan anda pindah rumah. Misalkan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, dapat tugas kerja antar pulau, atau mendapatkan pasangan beda pulau sehingga harus menetap mengikuti pasangan anda. Berikut tips pindah rumah antar pulau untuk anda:

1. Ketahui Lingkungan Sekitar

Dengan anda melakukan pindah rumah antar pulau anda akan beradaptasi lagi, seperti lingkungan tempat tinggal anda, kantor dan lain sebagainya. Anda juga harus menilai fasilitas – fasilitas apa yang dekat dengan tempat tinggal anda sekarang, seperti SPBU, Minimarket, akses internet dan lain sebagainya.

Pastikan anda mengetahui lingkungan dan fasilitas sekitar anda. Berlaku juga untuk fasilitas sekolah apabila anda membawa anak yang masih sekolah, perhatikan lingkungan sekolah dan jarak tempuh dari sekolah ke rumah.

Baca Juga   Apa Itu Freight Forwarder?
2. Kumpulkan Dokumen – Dokumen Penting

Sebelum anda melakukan pindahan ada baiknya cek kembali dokumen – dokumen penting yang wajib anda bawa yaitu seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, Jaminan kesehatan, ijazah dan dokumen lainnya.

Setelah semua dikumpulkan / disiapkan kemas dokumen tersebut pada box yang berbeda dengan barang lainnya agar dokumen penting anda tidak rusak / hilang pada saat pindahan.

3. Packing Barang anda sesuai dengan kebutuhan

Biasanya biaya pindahan antar pulau itu akan dihitung berdasarkan kubikasi / CBM. Jika anda bisa mengemas barang – barang anda dengan seminimalis mungkin, maka bisa dipastikan biaya pindahan rumah anda lebih murah.

4. Gunakan Jasa Pindahan Rumah Antar Pulau Murah dan Aman

Dalam hal memilih ekspedisi jasa pindahan rumah antar pulau memanglah hal yang tidak mudah, terutama bagi anda yang baru pertama kali melakukan pengiriman atau pindahan rumah tentunya anda sangat khawatir seperi barang pindahan anda rusak, hilang, takut dibohongi dan lain sebagainya.

Baca Juga   Pengertian Cargo Kapal Laut

Itu semua bisa diatasi dengan anda mencari tahu terlebih dahulu info – info jasa ekspedisi pengiriman yang ingin anda gunakan. Di Indonesia sendiri khususnya di Jakarta saat ini dapat menemukan banyak sekali jasa ekspedisi pengiriman dengan harga yang ditawarkan sangatlah murah. Tetapi anda juga harus lebih hati – hati dalam memilih seperti tanyakan legalitas perusahaan tersebut, survey dating ke perusahaan tersebut dan lain sebagainya.

5. Gunakan Asuransi Kirim Barang

Agar barang anda pada saat pengiriman aman, tidak rusak atau bahkan hilang alangkah lebih baik anda menggunakan asuransi pengiriman, jadi anda tidak perlu khawatir lagi barang anda kenapa – kenapa dijalan.

Baca Juga   Jasa Ekspedisi Murah Jakarta Bengkulu

Jika anda ingin melakukan pindahan rumah tapi masih bingung mencari ekspedisi mana yang terpercaya dan amanah? Anda pada artikel yang tepat karena di Dimensi Logistic anda bisa mendapatkan harga murah tetapi pelayanan yang wah, anda tidak perlu khawatir lagi dengan ekspedisi kami karena dijamin amanah. Segera hubungi tim Marketing kami sekarang juga di nomor telefon :

081385844389 (Helmi Saputra)
0813-1077-5158 (Reza)
Email : [email protected]