Berbicara tentang murah tentu kita harus membandingkan satu per satu jasa pengiriman cargo murah di antara banyak perusahaan cargo. Tentu pekerjaan ini sangat membuang-buang waktu, karena terlalu banyak cargo di Indonesia.

Tenang! Ada satu alternatif jasa cargo terbaik di Indonesia, yaitu DIMENSI LOGISTIC.

Siapakah DIMENSI LOGISTIC?

DIMENSI LOGiSTIC adalah perusahaan yang seluruhnya bergerak dalam usaha Jasa Angkutan Barang dengan tujuan seluruh Indonesia, serta melayani pengiriman barang/dokumen ke luar negeri. Saat ini kami melayani hampir 100% daerah tujuan pengiriman barang di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.
Dengan Armada sendiri dan tenaga profesional logistik menjadikan kami salah satu Perusahaan Jasa Logistic terintegrasi yang diperhitungkan di Indonesia. Jangkauan pengiriman barang melalui Darat, Laut, Udara dan Trucking yang kami siapkan memudahkan pelanggan kami dalam menentukan pilihan pengiriman barang.
Dengan layanan yang komprehensif, apapun perusahaan Anda ataupun persyaratan Anda, Dimensi Logistic adalah mitra yang tepat untuk pengiriman barang Anda. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, kami didukung Tenaga Profesional, Barang Kiriman Anda ditangani dengan Kualitas Terbaik dalam Hal Kecepatan dan Keamanan.

Sekilas tentang Cargo

Pengertian Cargo

Kata “Cargo” atau “Kargo” (dalam istilah transportasi mengacu pada freight) adalah barang atau produk yang ditransportasikan. Pada umumnya untuk kepentingan komersial, dengan menggunakan kapal laut atau pesawat udara. “Kargo” saat ini juga sering diasosiasikan dengan tranportasi barang menggunakan kereta antar-moda transportasi, mobil bak terbuka, van, ataupun truk.

Baca Juga   Ekspedisi Luwuk Banggai

Dalam dunia modern, kontainer lazim digunakan dalam hampir seluruh transportasi long-haul (perjalanan jauh). Dalam hal barang yang diangkut memerlukan pendingin / pembeku, utamanya yang memiliki waktu segar terbatas (barang peka waktu). Oleh karena itu barang-barang tersebut selalu berada dalam tempat transit tertentu.

Seperti misalnya sayuran yang disimpan di gudang pendingin, dalam bahasa inggris disebut “perishable cargo“. Kargo ini disimpan dalam sebuah kontainer / mobil dengan gudang penyimpanan atau struktur bangunan yang mendukung kontrol suhu / pendingin. Kontainer dengan pendingin disebut dengan “kontainer reefer“.

Singkat kata, Cargo adalah barang yang dikirim oleh seseorang ke beberapa tempat tujuan melalui jalur darat, udara, dan laut. Baik itu dalam kota, antar kota, antar pulau ataupun ke luar negeri. Istilah jalur tersebut lebih dikenal dengan cargo darat, cargo udara dan cargo laut.

Permintaan Cargo

Saat ini, jumlah permintaan cargo pengiriman barang semakin bertambah volumenya meskipun Badan Pusat Statistik Indonesia belum resmi mengeluarkan jumlah, karena kami merasakan langsung permintaan tersebut.

Kenaikan ini ada akibatnya karena semakin majunya teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia sehingga mempermudah seseorang mencari jasa cargo melalui internet hanya dengan sentuhan tangan di smartphone.

Itu sebabnya kenapa sekarang ini masyarakat Indonesia sudah mulai mengenal ada banyak jasa cargo yang tersebar dan dapat dengan mudah didapatkan informasinya melalui google.com, seperti Dimensi Logistic, Cargonesia Express, Klik Logistik, GoGoex Express Indonesia, IndoEkspedisi, Sakti Cargo, NDE Cargo, CSM Cargo, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga   Perbedaan Pengiriman Barang Ekspedisi Dan Pengiriman Cargo

Masing-masing ekspedisi cargo tersebut memiliki kelebihan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan apa yang ingin didapatkan oleh Anda sebagai pengirim barang.

Kedatangan jasa cargo disambut sangat hangat oleh perusahaan, industri, dan perseorangan di Indonesia yang membutuhkannya apalagi di era E-Commerce saat ini.

Beberapa kebutuhan yang sering diminta oleh konsumen adalah pindahan rumah, pindahan kantor, pengiriman barang, kirim makanan basah, kirim daging beku, kirim tanaman/tumbuhan, kirim alat komputer, kirim barang elektronik, kirim piano, kirim lemari, kirim brangkas, dan pengiriman mobil, pengiriman motor, dan pengiriman lainnya.

Layanan Dimensi Logistic

1. Cargo Udara

cargo udaraPengiriman barang menggunakan cargo jalur udara transportasi pesawat komersial Garuda, Lion, dan lain-lain.

Cargo udara adalah salah satu jasa yang paling banyak dicari bagi mereka yang ingin mengirim barang dengan estimasi waktu sangat cepat, atau yang biasa dikenal dengan paket kilat.

Cargo udara dapat membantu pengiriman barang antar pulau dari Aceh sampai Papua dengan jumlah maksimal berat barang adalah 60 kilogram – tergantung masing-masing kapasitas bagasi pesawat.

2. Cargo Laut

Pengiriman barang menggunakan cargo jalur laut transportasi Container dan Kapal Pelni. Cargo laut adalah jasa pengiriman barang yang dicari oleh mereka yang memerlukan ukuran dan kapasitas armada sangat besar meskipun estimasi waktu yang diperlukan kurang cepat seperti cargo udara.

Baca Juga   Pengiriman GRATIS Untuk Saudara Kita

Dalam pelayanannya, cargo laut menerima permintaan pengiriman barang FCL (Full Container Load), yaitu pengiriman sekaligus menyewa 1 container full tanpa dicampur dengan barang milik orang lain, dan LCL (Less Container Load), yaitu pengiriman sekaligus dengan ketentuan barang dicampur dengan barang milik orang lain.

Rute yang biasa diterima oleh kami sebagai penyedia jasa cargo laut adalah antar provinsi, baik Jawa Timur ke Jawa Barat, Jawa Timur ke Sumatera, Jawa Tengah ke Kalimantan dan antar provinsi lainnya di Indonesia.

3. Cargo Darat

cargo lautPengiriman barang menggunakan cargo jalur darat transportasi armada mobil box, truk engkel, truk cdd, truk tronton, truk fuso, wingbox, dan trailer.

Cargo darat menjadi salah jasa terbaik di Indonesia untuk pengiriman dalam kota dan luar kota, Jakarta, Surabaya, Malang, Bekasi, Banyumas, Bandung, Tangerang dan lainnya.

Meskipun sebenarnya cargo darat bisa digunakan untuk pengiriman barang antar pulau dan antar provinsi, tapi dengan ketentuan ada jalan tol / jembatan yang menghubungkannya.

Berapa tarif jasa cargo?

Masing-masing jasa cargo memiliki tarif yang berbeda-beda. Faktor yang mempengaruhi tarif cargo adalah rute, berat barang, dan dimensi barang (asuransi, packing, bongkar muat jika diperlukan).

Untuk melihat daftar harga layanan kami KLIK